November 07, 2012

Best drummer in the world

Berikut ini adalah urutan drummer terbaik kelas dunia (via Rolling Stone):

1. John Bonham - Led Zeppelin 

 


John Bonham, drumer yang paling menakjubkan, berpengaruh, dan dikagumi sepanjang masa, telah mengilhami jutaan drumer melalui energi, kekuatan, dan kreativitasnya. Melalui serangkaian kenangan dan anekdot dari teman-teman dekat Bonham dan rekan-rekan sesama musisi-termasuk anggota Led Zeppelin: John Paul Jones, Robert Plant, dan Jimmy Page, plus para drumer seperti Carmine Appice, Bev Bevan, Cozy Powell, Ian Paice, dan Dave Mattacks-Chris Welch merajut kisah dramatis warga Midlands yang mengubah cara berpikir orang-orang tentang permainan drum ini, kisah yang diawali dari perjuangan awal Bonham di usia remaja sampai sukses yang luar biasa sebagai anggota band rock terbesar-dan terbising, hingga kematiannya yang tragis di usia 32 tahun. Semuanya mengungkap kecemerlangan teknik Bonzo yang meskipun secara radikal sangat keras, namun dilandasi oleh kepekaan musikal yang lembut. Nicholls jugs melengkapi kajiannya dengan paparan yang paling mendetail dan,akurat mengenai beragam drum kit dan peralatan perkusi Bonham. 

2. Keith Moon 


Lahir pada tanggal 23 Agustus 1946. Drummer asal Inggris ini tergabung dalam grup band The Who. Keith Moon dikenal sebagai drummer yang inovatif. Ia juga dikenal dengan drumer yang memiliki pukulan keras. “Moon The Loon” atau Si Gila Moon adalah julukan yang diberikan kepada Keith Moon, karena gaya hidupnya yang aneh.

3. Neil Peart

 1952 - Lahir - 12 September, di Hamilton, Ontario, Kanada. Neil mulai mengambil pelajaran drum pada usia 13 tahun dan pada akhir tahun 60-an / awal '70-an, menenggelamkan diri dalam suara menantang batu seperti drumer sebagai Status Keith Moon, ELP's Carl Palmer, Ya 'Bill Bruford, dan legendaris big-band drummer Buddy Rich. Setelah yang singkat tinggal di Inggris (di mana ia menemukan tulisan-tulisan Ayn Rand), cerdas kembali ke Kanada pada awal tahun 70-an dan menemukan bahwa up-dan-datang band Rush, yang baru saja dibungkus tur di belakang album debut mereka , sedang mencari drummer baru. Neil dianugrahi Tryout dan segera diberi anggukan untuk bergabung, sebagai trio (yang juga termasuk penyanyi / bassist Geddy Lee dan gitaris Alex Lifeson) berupaya untuk memperluas pada arah musik mereka, yang kemudian diperluas blues terdiri dari kemacetan Led Zeppelin. 

4. Dave Grohl - Nirvana



Sebelum bergabung dengan Nirvana Dave Grohl bermain drum di local band Freak Baby and Scream. Foo Fighters telah mengambil banyak waktunya dalam 15 tahun terakhir, tapi dia membuat waktu untuk mendapatkan kit kembali di belakang Queens Of the Stone Age and Them Crooked Vultures.

5. Ringo Starr - The Beatles



Ringo bukan drummer mencolok, dan dia menyelamatkan solo gendang satu-satunya di The Beatles untuk lagu terakhir di album terakhir mereka.
 

6. Buddy Rich


Secara luas dianggap sebagai salah satu drumer jazz terbesar sepanjang masa, Buddy Rich bermain dengan Tommy Dorsey, Benny Carter, Ella Fitzgerald dan Louis Armstrong. Dia terus bermain sampai sesaat sebelum kematiannya pada tahun 1987, dan keterampilan sepenuhnya utuh sampai akhir - sebagaimana dibuktikan oleh pasangan zaman akhir drum yang luar biasa.

7. Stewart Copeland - The police



Stewart Copeland telah lebih dipengaruhi oleh drumer jazz daripada rock drummer, meskipun dia adalah drummer di salah satu grup rock paling sukses sepanjang masa. Dari klip Copeland "So Lonely" selama masa kejayaan The Police ini memberikan tampilan yang besar ke jenius yang halus, dan kekuatan yang dapat membawa pada saat yang tepat.

8. ?uestlove


Pada titik ini ada musisi  yang sangat sedikit terkenal, Ahmir drummer Roots "?uestlove". Dari jamming dengan Jay-Z, Kanye West, Lauryn Hill dan D'Angelo dengan tugasnya sebagai pemimpin band dari Late Night With Jimmy Fallon, dia punya lebih banyak kesempatan untuk bermain dengan hebat dari hampir siapa pun dalam bisnis. Untuk salah satu dari hal-hal menakjubkan yang tak terhitung jumlahnya yang telah dia lakukan.

9. Ginger Baker

 


Sebelum John Bonham dan Neil Peart ada Ginger Baker, drummer legendaris Cream ini yang praktis menemukan drum solo rock. Karena Cream bubar pada 1968, ia menjadi sangat tertarik pada musik dunia (jauh sebelum Peter Gabriel dan Paul Simon membuatnya modis), namun pada tahun 2005 ia kembali dengan Cream untuk konser di London dan New York. Banyak yang telah ditulis, ia pergi sebelum mereka menunjukkanya, tetapi  ia menunjukkannya dengan solo terkenal "Toad" setiap malam, ia masih memiliki yang terbaik , bahkan jika waktu telah memperlambat, dia turun sedikit.

10. Michael Shrieve



Michael Shrieve (lahir 6 Juli 1949, di San Francisco) adalah drummer Amerika, perkusi, dan kemudian, seorang komposer musik elektronik. Ia paling dikenal sebagai drummer di band eponymous Carlos Santana, pertama kali bermain di delapan album dari tahun 1969 sampai 1974. Penampilannya di tahun 1969 Woodstock festival, ketika dia hanya 20 tahun, membuatnya salah satu musisi termuda untuk tampil di festival. Solo drum Shrieve selama extended version " Soul Sacrifice " dalam film Woodstock telah digambarkan sebagai "electrifying".


 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar